Perawatan dan pencegahan peradangan amandel di musim dingin

Perawatan dan pencegahan peradangan amandel di musim dingin
Kesehatan

Cuaca dingin saat musim dingin, saluran pernapasan lebih rentan terhadap infeksi yang mengarah ke tonsilitis, yang merupakan penyakit umum yang dapat diderita oleh siapa pun. Penyakit ini menyebar dari orang ke orang ketika Anda bersin atau berbicara dekat satu sama lain.

Amandel biasanya sembuh dengan sendirinya dan tidak menyebabkan komplikasi. Namun, banyak kasus pengobatan yang tidak tepat waktu, tonsilitis menyebabkan komplikasi serius dan mempengaruhi kesehatan. Jadi bagaimana cara mengobati dan mencegah radang amdel dengan benar di musim dingin?

Beberapa informasi tentang cara mencegah dan mengobati Amandel di bawah ini akan membantu Anda melindungi pita suara dan tenggorokan dengan baik.

Apa yang dimaksud peradangan Amandel?

Peradangan amandel adalah peradangan dan hemorrhage amandel.

Penyebab penyakit

Asidosis disebabkan oleh bakteri atau virus. Bakteri patogen umum adalah streptococcus, staphylococcus. Yang paling berbahaya adalah grup A streptococcus, yang dapat menyebabkan banyak komplikasi. Selama masa inkubasi, periode dari infeksi menjadi penyakit penuh (biasanya 2-4 hari, mungkin 1-2 hari).

Penyebab kedua berasal dari virus seperti virus influenza, campak, beberapa virus nasopharyngitis umum, dan sejumlah patogen oportunistik seperti dingin, karena perubahan cuaca. atau stimulan seperti asap rokok, bahan kimia juga menyebabkan penyakit.

Gejala

Beberapa gejala klinis dimulai dengan perasaan lelah, kehilangan nafsu makan, kadang-kadang menggigil. Untuk anak-anak dan penderita demam tinggi bisa mencapai 39, 40 derajat C.

Tanda yang paling jelas adalah sakit tenggorokan, menelan, pertama rasa kering, sakit tenggorokan, kemudian rasa sakit yang tajam di daerah atau sakit di sekitar telinga, atau sakit gigi ketika tertelan. Selain itu, pasien dapat batuk pharynx dengan bau mulut. Selama pemeriksaan klinis, sakit tenggorokan, tonsilitis merah atau bengkak, ada pustula putih di permukaan amandel. Pelarian putih ini seperti mimpi tetapi mudah dihilangkan, tidak berdarah, larut dalam air.

Beberapa komplikasi tonsilitis

Seringkali, tonsilitis tidak menyebabkan komplikasi, namun, akan menyebabkan komplikasi yang berlangsung lebih dari seminggu dan komplikasi menjadi peradangan atrofi, yang merupakan penyebab utama penyakit pada telinga, hidung, tenggorokan.

Jika Anda memiliki sindrom strep, Anda dapat mengembangkan ruam (ruam). Komplikasi yang jarang terjadi adalah abses tenggorokan, yang biasanya terjadi pada satu sisi. Jika besar, perlu mengeluarkan abses. Dalam kasus yang jarang terjadi mungkin ada komplikasi seperti rheumatoid arthritis, nefritis (sekarang langka lebih dari beberapa dekade yang lalu).

Pencegahan

Sebagai tindakan pencegahan, Anda dapat berolahraga, berolahraga, dan berolahraga. Di musim dingin, menjaga agar tubuh tidak hangat dan mencegah bakteri, virus yang tersedia di tenggorokan biasanya tidak menyebabkan penyakit, tetapi ketika tubuh lemah, itu adalah penyebab penyakit. Selain itu, jaga kebersihan mulut, hidung, tenggorokan, dan tenggorokan hangat dengan air garam sebelum tidur. Jika Anda memiliki tonsilitis, Anda harus pergi ke dokter dan melihat ke belakang untuk menghindari gejala yang lebih serius.

Pengobatan

Dalam kebanyakan kasus, peradangan biasanya disebabkan oleh virus yang hanya perlu diobati dengan parasetamol.Dalam beberapa kasus langka meningitis bakteri, pengobatan dengan penisilin atau eritromisin (jika pasien alergi terhadap penicillin ). Dalam kasus di mana antibiotik digunakan selama 2-3 hari, pasien harus terus minum obat untuk semua rejimen pengobatan, menghindari resistensi obat untuk infeksi berikutnya.

Jika kondisi parah, operasi untuk memotong Amandel adalah wajib, untuk mencegah peradangan amandel kambuh dan mempengaruhi proses belajar dan bekerja.

shares